• Breaking News

    Dengan Mengkonsumsi Mangga Ini Resiko Darah Tinggi Turun Drastis

    Setiap buah mangga tentu memiliki khasiat kesehatan untuk tubuh manusia yang memakannya, beruntungnya mangga merupakan salah satu buah yang banyak dan mudah didapati di setiap daerah Indonesia, jika kita berandai, mangga merupakan salah satu buah-buahan yang turut menjaga kesehatan bagi pemakannya. 

    Mangga memiliki banyak kandungan nutrisi yang diperlukan dalam mendukung kesehatan manusia, salah satu varietas mangga yang bermanfaat untuk kesehatan terutama dalam meminimalisir tekanan darah tinggi, adalah mangga varietas unggul nasional Gedong gincu. 

    Selain unggul bentuk dan warna mangga gedong gincu juga menarik, dengan warna kulit kuning kemerahan, memiliki rasa manis keasaman, karena banyak mengandung potassium buah mangga ini dipercaya mampu menurunkan takanan darah tinggi. 

    Mangga jenis ini sudah ditanam di bebeberapa daerah di indonesi, namun daerah yang betul-betul sentranya adalah jawa barat, Cirebon, majalengka dan indramayu. 

    Dengan Mengkonsumsi Mangga Ini Resiko Darah Tinggi Turun Drastis
    (Mangga gedong gincu, Foto : Balitbu Solok)
    Mangga gedong gincu termasuk salah satu sumber terbaik beta karoten, quercetin dan astragalin, ketiga senyawa ini merupakan antioksidan yang mampu menetralisir radikal bebas, kemudian mangga ini juga banyak mengandung vitamin dan beberapa mineral. 

    Untuk lebih mudahnya silahkan simak kandungan nutrisi mangga gedong gincu dibawah ini. 

    Kandungan Nilai
    Vitamin A 3.894 I.U
    Vitamin B1 0,06
    Vitamin B2 0,06
    Vitamin B3 0,584 mg
    Vitamin B5 0,160 mg
    Vitamin B6 0,134 mg
    Vitamin B9 14 ug
    Vitamin C 41 mg
    Vitamin E 1,120 mg ATE
    Beta karoten 445 ug
    Potasium Division 2
    Kalsium 156 mg
    Besi 10 mg
    Fosfor 0,13 mg
    Selenium 11 mg
    Protein 051 mcg
    Karbohidrat 17 gr
    Lipid 027 gr
    Serat 1,8 gr
    Kalori 65 Kcal

    Satu buah mangga gedong gincu mampu menyediakan seperempat kebutuhan vitamin C, dua pertiga kebutuhan vitamin A, serta vitamin E dan serat yang cukup untuk kebutuhan sehari. 

    Kandungan vitamin A mangga ini berguna memperbaiki penglihatan dan kesehatan kulit, vitamin B komplek yang terdapat didalamnya berguna untuk mengurangi stress, kandungan vitamin C nya mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan memperbaiki sel tubuh yang rusak. 

    Kandungan mineral yang cukup tinggi dalam satu buah mangga gedong yang berperan penting dalam kesehatan darah, seperti potassium besei, selenium, potassium inilah yang bermanfaat sekali dalam membantu penurunan resiko tekanan darah tinggi. 

    Sementara itu Zat besinya untuk mengatasi gejala anemia (Kurang darah), selenium berguna untuk melindungi dari serangan jantung, dan kalsium untuk mengurangi gejala keroposan tulang (Osteoporosis) 

    Sungguh banyak manfaat bagi kesehatan yang diperoleh dari satu buah mangga gedong gincu, anda bisa memanfaatkannya dalam menjaga kesehatan sehari-hari keluarga, selamat mencoba.

    No comments

    Post Top Ad