• Breaking News

    4 cara Jemur Krodong Atau Mandi Sauna dan Manfaatnya

    Kicaungedur
    Penjemuran burung dalam kondisi di kerodong banyak manfaatnya dan itu di lakukan sesusi kondisi burung biasanya kicau mania melakukannya untuk merampigkan burung,manjinakan burung,menaikan birahi burung dan menurunkan birahi burung ada pun teritmen tersebut kita harus tau cara melakukan nya,oke disini saya akan memberikan 4 cara teritmen berikut manfaatnya.

    4 cara jemur kerodong dan manfaatnya:

    1. Burung kondisi kering dan di krodong kering di lakukan penjemuran dari jam 09.00 pagi sampai jam 12.00 siang dengan tanpa makan dan minum,manfaatnya untuk menjadikan burung lebih ramping lebih lincah/gesit dan bisa juga untuk meningkatkan mental burung sekaligus menguras air lendir pada tenggorokan burung agar terkuras bersih,untuk burung yang baru selesai mabung,telat/lambat bisa menggunakan terapi ini namun di anjurkan air minum dan pakan tetep di berikan dan durasinya cukup 2 jam saja.
    2. Burung kondisi basah dan di krodong basah manfaatnya untuk menjinakan burung yang masih giras atau gerbag dan bisa jaga untuk menyetabilkan birahi burung.
    3. Burung kondisi kering dan di krodong basah manfaatnya untuk menambah birahi pada burung yang sering telat naik birahi nya saat di lombakan atau yang sering ngetem/jeda agar burung bisa bekerja maksimal saat di lombakan.
    4. Burung kondisi basah dan di krodong kering manfaatnya untuk menurunkan birahi burung yang OB(over birahi) bisa juga mendongkrak burung yang drop agar bisa kembali fighter dan melatih burung supaya cepat beradaptasi dari segala cuaca.

    No comments

    Post Top Ad